PROMO WISATA
Kami Menyediakan Paket Wisata Murah Jumat Sabtu Minggu Ke Pulau Bali Hanya 2,5jt
WISATA RELIGI
Wisata Religi Kami Terbukti Palin Baik Dikelasnya
ANTAR JEMPUT BANDARA
Kami menyediakan fasilitas Antar Jemput Bandara, Gratis Bagi Customer Yang Membeli Tiket 3 Orang Keatas
0818625894
081254528484
advenme

Paket Wisata Banjarmasin Loksado 4 Hari 3 Malam

HARI KE- 1 : Martapura & Kandangan City Tour

Peserta tour akan di jemput di bandara Syamsudin noor atau tempat yang di tentukan peserta. Setelah bertemu dengan tour guide kami, peserta langsung di ajak ke lokasi wisata yang pertama, yaitu Pendulangan dan Penggosokkan Intan Martapura.

Melihat Pendulangan dan Penggosokkan Intan Martapura

Kita bisa melihat langsung proses Pendulangan dan penggosokkan Intan Martapura berada di Desa Pumpung, Kc. Cempaka, Martapura, Kab. Banjar.

– Mengunjungi Pasar Intan Martapura

Setelah melihat proses pendulangan dan penggosokan intan martapura, peserta tour akan di ajak ke pasar intan terbesar di Kalimantan Selatan, yaitu pasar intan martapura. Di tempat ini peserta bisa melihat bermacam-macam jenis intan dan batu mulia atau batu akik yang sudah jadi. di lokasi ini banyak juga oleh-oleh khas Kalimantan selatan lainnya, seperti amplang, gantungan kunci dari batu, dan oleh-oleh lainnya. Setelah selesai di pasar intan martapura, kita langsung menuju Kota Kandangan

– Check in Hotel di Kandangan dan Dinner “Ketupat Kandangan”

Setelah puas hunting, kita akan check in di hotel dan kemudian makan makanan khas kandangan, yaitu “Ketupat Kandangan” setelah selesai makan acara bebas.

HARI KE-2 : EXPLORE WISATA PEGUNUNGAN MERATUS DI LOKSADO

– Mengunjungi Balai Adat Dayak Malaris

Setelah trekking atau naik ojek kurang lebih 1 jam, kita akan lapor dan beristirahat di balai adat dayak Malaris, ini adalah tempat para tetua berunding maupun menyelenggarakan upacara dan ritual masyarakat dayak Malaris. Di tempat ini kita bisa berbaur langsung dengan masyarakat dayak meratus dan melihat langsung aktivitas masyarakat asli Kalimantan tersebut.

– Menaklukkan Bamboo Rafting / Arum Jeram di Sungai Amandit

Dari air terjun haratai, kita menuju ke sungai amandit, disana kita akan melakukan rafting. Uniknya rafting di sini, jika di daerah lain rafting dengan menggunakan perahu karet, maka di sungai amandit ini menggunakan bambu, yang di sebut dengan bahasa Banjar “Balanting paring” atau Bambu Rafting. Bambu rafting ini sangat terkenal sampai mancanegara. Tidak hanya menguji andrenalin, saat bambu rafting kita akan menemui pemandangan alam yang indah di pegunungan Meratus. Waktu yang di tempuh bambu rafting ini sekitar 2-3 jam, dan bambu rafting ini berakhir di sebuah desa bernama Tanuhi.

– Berendam di Pemandian Air Panas Tanuhi

Setelah merasa lelah menikmati perjalanan bamboo rafting, maka sekarang saatnya berendam di pemandian air panas ini, untuk melemaskan otot-otot yang tegang. Sumber air panas di sini berasal dari gas bumi jadi bebas belerang.
Setelah selesai di pemandian ini, lalu kita menuju ke Kota Banjarmasin, perjalanan sekitar 5-6jam. Sampai di Banjarmasin, langsung Check in hotel kemudian makan malam, setelah makan malam acara bebas.

HARI KE-3 : BANJARMASIN CITY TOUR

– Menikmati Sunrise di Pasar Terapung Lokbaintan

Ketika waktu sudah menunjukkan waktu subuh, usai sholat kita langsung menuju Pasar Terapung Lokba intan. Karena adanya pasar terapung ini sangat singkat, sekitar dari jam 04.00Wita – 07.00Wita, maka kita harus datang kesana di waktu subuh. Untuk menuju pasar terapung ini kita akan melalui sungai martapura dengan menggunakan perahu klotok yang merupakan kendaraan sungai khas Kalimantan Selatan. Pasar terapung ini sudah di mulai di zaman kerajaan Banjar sekitar abad 18. Disini kita bisa melihat pemandangan para pedagang dan pembeli bertransaksi di atas perahu klotok dan kita juga bisa terlibat dalam transaksi tersebut. Sungguh view yang amat bagus bukan apalagi dengan background Sunrise.

– Wisata Susur Sungai Martapura

Setelah puas di pasar terapung kita akan sarapan pagi dengan menu makanan khas Banjarmasin, apalagi kalau bukan Soto banjar, yang merupakanan makanan yang telah terkenal bahkan sampai mancanegara. Setelah sarapan baru kita menyusuri sungai martapura, dimana kita bisa melihat serunya aktivitas masyarakat di sekitar sungai, sambil menuju pulau kembang atau pulau kera.

– Selfie di Patung Bekantan (Bekantan Park)

Selesai bermain dengan kera-kera, destinasi berikutnya kita akan mengunjungi Patung bekantan, patung berukuran 6,5 meter ini merupakan destinasi wisata baru di Banjarmasin, di tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung di hari libur, biasanya para pengunjung berselfie dan ber foto-foto dengan background patung bekantan yang merupakan maskot Prov. Kalimantan Selatan.

– Melihat keindahan kota dari atas Menara Pandang Banjarmasin

Tidak jauh dari patung bekantan, kita akan naik ke menara pandang untuk melihat Keindahan Kota Banjarmasin dari atas, dari menara ini kita bisa melihat sungai Martapura, masjid Sabilal Muhtadin dan kantor-kantor pemerintahan.

– Menengok Sejarah di Rumah Anno 1925

Destinasi selanjutnya kita akan menuju rumah Anno 1925, rumah ini berdiri pada zaman penjajahan yakni tahun 1925, dan kemudian di renovasi oleh dinas pariwisata tanpa meninggalkan keaslian bangunan yang merupakan Rumah khas Banjar dan di dalamnya terdapat museum. Lokasi nya berdekatan dengan menara pandang dan masih dalam kawasan siring sungai martapura.

– Wisata Religi di Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Waktu yang sudah menunjukkan kan siang, waktu nya Sholat bagi yang mengerjakan dan sambil wisata religi di masjid Raya Sabilal Muhtadin, masjid ini merupakan ikon wisata religi di Kota Banjarmasin.

– Mengunjungi Kampung Sasirangan (Kain Khas Kalsel)

Setelah beristirahat siang, kita akan mengunjungi Kampung sasirangan, sebuah perkampungan yang ter integritas dengan tujuan wisata di Banjarmasin. Di sini banyak terdapat pedagang dan pembuat batik sasirangan dengan berbagai model dari tradisional dan modern. Batik sasirangan sendiri merupakan kain khas Kalimantan selatan, sehingga belum lengkap rasanya mengunjungi Kalsel kalau belum mengetahui bahkan memiliki batik ini.

– Menikmati Panorama Alam Kalimantan di Jembatan Barito

Setelah dari kampung sasirangan, kita menuju Jembatan Barito dengan perjalanan dari Kota Banjarmasin sekitar 30Menit, jembatan yang berada di atas Sungai Barito dan Pulau bakut ini merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia bahkan tercatat di rekor MURI. Jembatan yang juga menghubungkan Prov. Kalsel dan Prov. Kalteng ini setiap hari nya di lewati oleh tongkang-tongkang Batu bara hilir mudik. Pemandangan di sini merupakan pesona alam khas Kalimantan, apalagi dengan background matahari sunset, menjadikan panorama alam yang menakjubkan.

– Belanja di Pusat Oleh-oleh Khas Kalimantan

Setelah puas melihat panorama alam di jembatan Barito, kita singgah di pusat oleh-oleh Andalas, untuk belanja oleh-oleh khas Kalimantan, disana ada amplang, sasirangan, dodol kandangan, dan oleh-oleh khas lainnya.

– Check-in Hotel (Acara Bebas)

Setelah selesai memilih oleh-oleh, kita akan kembali ke hotel dan kemudian makan malam, setelah makan malam acara bebas.

HARI KE- 4 : CHECK-OUT

– Check-out Hotel (Ke Bandara, Tour Finish)

Pagi hari, kita Check-out dari hotel menuju bandara syamsudin nor atau tempat yang di tentukan, dan Tour Finish.

Fasilitas:
– Hotel / Home Stay
– Transportasi (AC)
– Tiket Obyek wisata sesuai program
– Makan 3X/Hari
– Air mineral
– Bambu rafting di Loksado
– Perahu kelotok di Banjarmasin

Tidak Termasuk:
– Tiket Pesawat
– Minibar.
– Belanja Pribadi
– Asuransi perjalanan.
– Porter.
– Biaya di luar program perjalanan yang di tentukan.

best

Paket Wisata Banjarmasin Loksado 4 Hari 3 Malam

Rp 2.400.000

Informasi dan Pemesanan :

0818625894
081254528484
advenme
Nurwahid Tour & Travel